Renstra (Rencana Strategis)
Tujuan A :
Meningkatkan pelayanan prima dibidang sosial budaya dan informasi menuju masyarakat yang sejahtera.
Sasaran :
- Meningkatnya pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM)
- Meningkatnya rasio jumlah penduduk bekerja dengan jumlah penduduk usia kerja
- Terbangunnya system layanan berbasis teknologi informasi
- Meningkatnya jenis layanan masyarakat dalam bidang perijinan yang berstandard International Standard Organization (ISO)
- Meningkatkan jumlah penerimaan zakat
- Meningkatkan jumlah penerimaan wakaf
- Terwujudnya system perencanaan dan manajemen pemerintahan yang terpadu, terbuka dan akuntabel yang berorientasi pada kepentingan publik
Tujuan B :
Meningkatkan pelayanan prima di bidang ekonomi kerakyatan yang merata
Sasaran :
Meningkatkan pelayanan prima di bidang ekonomi kerakyatan yang merata
Sasaran :
- Meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku (jutaan rupiah)
- Meningkatnya Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita atas dasar harga berlaku (Rp)
- Meningkatnya perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) (miliar rupiah)
- Meningkatnya jumlah investasi (US$)
- Meningkatnya nilai eksport (US$)
- Meningkatnya laju pertumbuhan ekonomi (LPE)
- Meningkatnya pelaku usaha kecil menengah (UKM), Usaha Menengah (orang)
- Terbentuknya lembaga keuangan syariah (unit)
- Terbentuknya Badan Usaha Milik DAerah (BUMD) Kota Bekasi (unit)
Tujuan C :
Meningkatkan pelayanan prima di bidang infrastruktur yang mendukung jasa dan perdagangan
Sasaran :
Meningkatkan pelayanan prima di bidang infrastruktur yang mendukung jasa dan perdagangan
Sasaran :
- Meningkatnya kelancaran lalu lintas (V/C ratio)
- Meningkatnya daya dukung lingkungan air (badan air/sungai)
- Meningkatnya daya dukung lingkungan udara (titik lokasi)
- Meningkatnya penataan lingkungan kumuh
- Meningkatnya jumlah pelanggan air bersih
- Meningkatnya pelayanan sampah (pengangkutan)
- Menurunnya titik genangan air
info & source : http://www.bekasikota.go.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar